Selasa, 02 Februari 2010

8 Hewan Yang Paling Fenomenal di Dunia « Gosip selebritis terkini ...

Imagine the next time you join a discussion about news. When you start sharing the fascinating news facts below, your friends will be absolutely amazed.
1.Mike, the Headless Chicken: (Hidup 18 bulan tanpa kepala)

Mike ( April 1945" Maret 1947) si ayam tanpakepala adalah Wyandotte rooster yg dapat hidup selama 18 bulan setelahkepala nya dipotong.Setelah banyak orang yg mengiranya sebagai HOAXbelaka, ayam itu dibawa oleh pemiliknya ke University of Utah di SaltLake City untuk menetapkan keaslian nya. Pada hari Senin 10September 1945, petani Lloyd Olsen asal Fruita, Colorado, hendakmempersiapkan makan malam dan diperintahkan oleh isteri nya mencariseekor ayam. Saat itulah Olsen memenggal leher ayam tua berumur 5setengah bulan bernama Mike. Kampak yg digunakan Olsen luput dr pembuluhdarah leher, sehingga kebanyakan dari pembuluh otak tetap utuh. Mikesempat masuk dalam puluhan surat kabar dan majalah, termasuk Time danLife Magazines. Olsen mendapat kritik dari beberapa pihak karenamemelihara ayam tanpa kepala hidup-hidup. Di Maret 1947, pada suatumotel di Phoenix, Mike tiba2 seperti tercekik dan mati di pertengahanmalam itu.

2.Oscar, the cat: (Mampu Menebak Kematian Pasien ygAkan Datang)

Oscar adalah seekor anak kucing 3 lantai pusatrehabilitasi di Providence, Rhode Island.Tempat itu merawat penderitaAlzheimer,parkinson,dan berbagai penyakit lain di mana sang penderitabisa menemui ajal nya kapan saja dalam waktu yg tidak bs di tentukan.

Setelahsekitar 6 bulan,para staff mulai menyadari ada kejanggalan pada oscar.Oscar masuk ke ruangan yg dia mau lalu mulai mengendus-ngendus danmengamati pasien dan selanjutnya tidur di dekat pasien tersebut. Yangmengejutkan para perawat di sana adalah pasien yg di hampiri Oscar pastimeninggal dalam kurun waktu 2-4 jam kemudian setelah kedatangan nya.
Salahsatu dari kejadian pertama melibatkan seorang pasien yg memilikisemacam gumpalan darah di kaki nya.Oscar datang dan melingkarkan badannya di kaki pasien tersebut dan tetap di situ sampai pasien tersebutmeninggal beberapa jam kemudian. Ada kejadian lain di mana dokter telahmenetapkan waktu kematian seorang pasien berdasarkan pada kondisipasien.
Oscar membuktikan bahwa prediksi dokter tersebut 10 jamterlalu awal. Karena begitu Oscar mengunjungi nya pasien tersebutmeninggal 2 jam kemudian dan dokter tersebut cm bisa tercengang.

KetelitianOscars yg telah terbukti pada 25 kejadian akhir nya di percaya olehpimpinan staff untuk menciptakan suatu protokol tidak biasa dan mungkinsulit dipercaya. Setiap Oscar ditemukan sedang tidur dengan seorangpasien, staff akan menghubungi anggota keluarga sang pasien untukmemberitahu mengenai kematian yang akan segera terjadi.

KemampuanOscar untuk memprediksi jam2 terakhir kehidupan manusia inimembingungkan banyak orang dan dideskripsikan oleh Dr.David Doza bahwaOscar adalah kucing yg tidak mau berteman pada orang hidup. Salah satucontoh nya yg di tulis dalam artikel NEJM. Ketika ada seorang pasienwanita tua yang ditemani oleh Oscar, Dokter menyuruh Oscar untuk keluardan Oscar mengeluarkan suara mendesis seperti ular derik yg seakanmengatakan œTinggalkan Aku Sendiri.

3.Tillamook Cheddar, thedog: (Binatang Pelukis Paling Sukses di Dunia)

Tillamook Cheddar adalah anjing Terrier ygberasal dari Brooklyn, New York.
Dia dikenal dunia sebagai seniman ygpaling unggul dari dunia fauna, dia telah 17 pameran tunggal di Amerikadan Eropa.Saat ini Tillie berusia 8 tahun.

Pada bulan Juli 2005sang seniman melahirkan 6 anak anjing sehat. Salah satu putranya, DocChinook Strongheart Cheddar tampak akan meneruskan jejak langkah ibunya.Tapi sampai saat ini Doc belum melukis, dia hanya di pakai untuk modelpemotretan oleh berbagai majalah.

4.Alex, the parrot: (BurungTerpintar Di Dunia)

Alex adalah burung beo berwarna abu-abu ygmenjadi subjek eksperimen oleh pengamat psikologi hewan IrenePepperberg. Pepperberg membeli Alex di suatu petshop ketika alex berumur1 tahun. Nama Alex sendiri sebenarnya adalah singkatan dari AvianLearning EXperiment.

Sebelum Pepperberg bekerja dengan Alex,dunia meyakini bahwa burung bukan lah makhluk yg cerdas. Tetapi Alexberhasil menunjukkan pada dunia bahwa burung dapat memahami komunikasidengan manusia dan memahami pesan dasar nya.Pepperberg menyatakan bahwatingkat kepintaran Alex setingkat dengan lumba-lumba ataupun kera. Diajuga menyatakan bahwa Alex memiliki kepintaran yg setara dengan manusiaberumur 5 tahun walaupun belum bisa mencapai potensi maksimal nya karenadia mati dalam umur yg masih muda. Dia bisa menghitung, membedakanwarna, dan menunjukkan ekspresi2 frustasi layak nya orang.

KematianAlex menjadi kejutan, karena lama hidup rata2 dari burung beo afrikaadalah 50 tahun. Dia keliatan sehat sehari sebelum dia mati, dan tiba2ditemukan sudah tak bernyawa pagi harinya. Berdasarkan pada pernyataanAlex Foundation pada pers, œAlex dalam kondisi kesehatan yg baik tanpakelainan fisik apa pun selama 2 minggu terakhir sebelum kematiannya.Kematian menjadi misterius karena setelah dilakukan otopsi tetap takdiketahui penyebab kematian burung tersebut. Lab tersebut lalu menguji 2burung lain, tetapi kemampuan mereka tak ada yg mendekati Alex bahkansampai skrg.

5.Oliver, the œHumanzee: a human-chimp hybrid

Oliver ditemukan oleh Frank and Janet Berger diawal 1970 di umur sekitar 2 tahun. Beberapa pengamat perilaku dan fisikbinatang kemudian meyakinkan Berger bahwa Oliver adalah binatang yg laindr simpanse, mungkin adalah human-chimp hybrid (gabungan antara manusiadan kera)Oliver memiliki muka yg lebih datar drpd teman2 simpanse lainnya. Gigi depan nya di cabut sewaktu dia muda dan tidak pernah tumbuhtaring di kumpulan gigi nya. Oliver tidak pernah berjalan dengan kepalantangan nya melainkan berdiri dan berjalan layak nya manusia. Yangpaling mengejutkan setelah nya adalah bahwa Oliver lebih menyukaimanusia perempuan dibaningkan simpanse betina. Selama peliputan specialoleh Discovery Chanel, Janet Berger menyatakan bahwa Oliver telah jatuhcinta padanya ketika dia memasuki usia 16 tahun. Oliver memanjat Bergerdan mencoba untuk kimpoi dengan nya. Karena tingkah laku nyaitulah Oliver di anggap menjadi ancaman untuk Janet, sehingga diputuskanuntuk memindahkan Oliver. Sebagian orang mengakui ia tidak memilikisuatu bau khas yang umum seperti simpanse dan hal itulah yg membuatsimpanse2 lain menjauhinya.

6.Owen & Mzee : KeunikanIkatan Persahabatan Dua Spesies

Sehari setelah tragedi tsunami dahsyat SamuderaHindia yang menghantam Asia dan Afrika, puluhan penduduk desa tepiPantai Malindi di Kenya melakukan tugas penyelamatan bersama aparatsetempat. Saat itulah Owen Saubion melihat pemandangan ganjil di kawasantepi pantai itu. Ia melihat bayi kudanil (masih berusia 1 tahun) itumeringkuk lemas di batu karang. Kondisinya sangat memprihatinkan. Iaterjebak di antara gelombang laut dan derasnya air dari muara SabakiRiver.

Setelah dirawat, kudanil itu pun akhirnya dibawa ke HallerPark dekat Mombasa, sebuah taman suaka margasatwa milik Lafarge EcoSystems East African firm, pada 27 Desember 2006. Di suaka margasatwaHaller Park inilah kisah persahabatan unik itu dimulai.Bayi kudanil itukemudian diberinama Owen, sesuai nama penyelamatnya.

Petugassuaka menempatkannya di sebuah area untuk hewan-hewan kecil. Langkah inidilakukan karena Owen masih tergolong bayi. Sementara jika di tempatkandi lokasi untuk kawanan kudanil, petugas perawat hewan khawatir ia akandiserangan kawanan kudanil lain yang tak mengenalnya. Karena kudanilsangat agresif dan œfanatik pada kawanannya, bila ada kudanil asingmereka bisa saja membunuhnya.

Ketika Owen dilepas, ia masihbingung. Mungkin karena harus menempati lingkungan baru. Namun setelahia merasa sedikit nyaman, Owen langsung menatap dan tertarik pada seekorkura-kura bernama Mzee.

If you don't have accurate details regarding news, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Mzee, adalah spesies kura-kura Aldabranusia 130 tahun seberat 700 pound (320 kg). Mzee yang dalam bahasaSwahili (Afrika) berarti œwise old man (si tua bijaksana), merupakanpenghuni lama area yang dilengkapi dengan kolam asri dan hutan buatanitu.

Awalnya, Owen langsung beranjak mendekati Mzee. Namun Mzeesama sekali tak peduli padanya. Hari demi hari Owen selalu mengikutiMzee ke mana pun ia pergi. Agaknya Owen berupaya mengambil hati Mzee.Seiring waktu dan kegigihan Owen mendekatinya, Mzee akhirnya menerimakehadiran kudanil muda itu.

Berminggu-minggu kemudian keduanyasudah tampak begitu akrab. Mzee layaknya dianggap sebagai induk olehOwen, sementara Mzee merasa sebagai orangtua asuh bagi Owen. Bukan hanyadalam kiasan, pada kenyataannya Mzee selalu menjaga Owen dengankelembutan. Owen juga selalu mematuhi dan senang bermain dengan Mzee.

Ikatanpersahabatan mereka mengental bagai sebuah keluarga. Para perawat hewandi Haller Park bingung dengan tingkah dua hewan beda spesies ini.Mereka bagaikan induk dan anak dari satu spesies yang sama.

Apayang disantap Mzee juga disantap Owen, di mana Owen tidur di situ pastiada Mazee. Mereka selalu bermain air di kolam bersama, makan bersama,tidur bersama dan berjalan-jalan keliling area taman bersam-sama pula.

Setahunberlalu, namun kedua hewan beda spesies itu semakin lengket. Keduanyasudah tak terpisahkan lagi. Fenomena ini sungguh mengejutkan sejumlahbesar ilmuwan. Bukannya saja karena peristiwa seperti ini belum pernahterjadi, tetapi di antara mereka juga sudah mengembangkan œbahasamereka sendiri sebagai sistem komunikasi di antara keduanya. Bahasakomunikasi lewat suara yang sama sekali belum pernah ditemukan dalamkelompok kudanil atau pun kura-kura Adabran.

Suara dalam nadatertentu dari Mzee akan direspons oleh Owen secara tepat. Begitu pulasebaliknya, suara dalam nada tertentu dari Owen direspons Mzee pulasecara tepat. Selain itu, keduanya juga mengembangkan bahasa tubuh yanghanya mereka berdua pahami, seperti gigitan lembut, sentuhan, dorongandan belaian yang masing-masing direspons sebagai suatu kode untukmelakukan sesuatu atau ungkapan kasih sayang di antara keduanya.

Keunikanpersahabatan Owen dan Mzee pun menjadi fenomena mendunia. Tingkah lakudan komunikasi unik yang sama sekali baru dalam dunia zoologi (ilmutentang hewan) itu membuat mereka menjadi selebriti dunia. Sejumlahbesar foto, film, dokumentasi, bahkan buku dan artikel mengulas soalteka-teki besar persahabatan mereka.

Owen dan Mzee pun menjadilambang cinta dan persahabatan yang tidak mengenal batasan fisik, ras,spesies dan teritori.

7.Anjing Bunuh Diri Setelah DipukulMajikan

BEIJING"Satu anjing œmastiff Tibet di Hangzhou,ibukota Provinsi Zhejiang, menggigit lidahnya sendiri dan menemui ajalsetelah dipukuli oleh majikannya.

Sang pemilik, yang bernamakeluarga Pan, memukuli anjing tersebut karena berkelahi dengan anjinglain, dengan tujuan memberi anjing itu pelajaran.

œSaya merasasangat menyesal, kata Pan setelah kejadian itu. œTeman saya yang telahmemelihara anjing mastiff Tibet selama 20 tahun memberitahu saya bahwahewan tersebut adalah rajanya semua anjing dan memiliki rasa kebanggaandiri yang sangat kuat.

œJika anda memukuli anjing mastiff dihadapan anjing lain, hewan itu merasa malu dan akan bunuh diri untukmempertahankan martabatnya, katanya.Kasian banget hewan jg punya harga diri.

8.Tama,KucingKepala Stasiun

Seekor kucing bisa mendatangkan pemasukan sampai1,1 miliar yen atau sekitar Rp 99,18 miliar per tahun bagi sebuah kotakecil di Jepang. Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir danhidup di stasiun kereta api Kishi yang tanpa kepala stasiun di Kinokawa,Provinsi Kishigawa, Jepang barat.

Karena itu, Tama menjadikepala stasiun lengkap dengan seragam perusahaan kereta api Wakayama.Kucing ini tampil di stasiun saat kereta api lewat, berjalan sepertilayaknya kepala stasiun kereta api. Aksi Tama ini mengundang ribuanturis datang ke sana.

Menurut Katsuhiro Miyamoto, profesor padaSekolah Akuntansi Universitas Kansai, yang meneliti dampak berganda darikehadiran Tama sebagai kepala stasiun, menyebutkan ada dana sebesar 1,1miliar yen pada tahun 2007 yang mengalir ke Kinokawa. Selain merekayang datang, suvenir buku bergambar Tama dan berbagai barang lainbergambar kucing kepala stasiun ini juga laku.

Tama juga disorotoleh stasiun televisi dan publisitas lainnya. Atas semua perannya ini,Tama hanya mendapat gaji dan bonus berupa makanan kucing yang hanyabernilai 280 juta yen per tahun. Padahal, Tama lahir dari seekor kucingyang tersesat, yang dibawa ke stasiun oleh tukang bersih-bersih dankemudian dipelihara Toshiko Koyama, yang punya toko di dekat situ.Kondisi menguntungkan ini sudah berlangsung sejak Januari 2007

sumber: http://www.i-dus.com/2010/01/8-hewan-yang-paling-fenomenal-di-dunia.html

Now you can understand why there's a growing interest in news. When people start looking for more information about news, you'll be in a position to meet their needs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar